Pengantar Zakat | Rp. 25,000

 



Judul

:

Pengantar Zakat

Penulis

:

Aswan, S.Ag.,MM

Halaman

:

57

ISBN

:

978-623-5487-61-8

Harga

:

Rp. 25,000

Sinopsis

:

Zakat adalah kewajiban rutin tahunan yang harus dikeluarkan atas dasar standard tertentu dalam batas waktu yang ditentukan. Penyaluran zakat hanya untuk pihak penerima (mustahik) dengan kriteria yang terbatas yakni 8 golongan (ashnaf). Setiap harta yang mungkin berkembang atau bertambah didalamnya ada hak zakat.  Dan setiap harta yang tidak berkembang atau tidak bertambah maka tidak ada kaitannya dengan zakat. Sedangkan barang berharga yang tidak wajib dizakati berupa perhiasan yang dipakai sewajarnya atau dalam tahap mubah, biasanya perhiasan yang dipakai wanita berupa emas dan perak, maksud perhiasan yang mubah (sewajarnya) adalah pemakaian yang tidak berlebihan menurut kebiasaan manusia pada umumnya. Barang-barang yang wajib dikeluarkan zakatnya yaitu Mata uang, binatang ternak, Pertanian (hasil tanam-tanaman, buah-buahan dan biji-bijian), Harta perdagangan, Profesi (penghasilan dan pekerjaan yang tidak mengikat/pekerjaan bebas dari disiplin), serta Hasil tambang (ma'dan) dan Harta temuan (rikaz).

Info Pemesanan 👇

Klik Link Berikut


0 Reviews:

Pendidikan Agama Islam Untuk Perguruan Tinggi Vokasi Pariwisata & Perhotelan | RP. 23,000



Judul

:

Pendidikan Agama Islam Untuk Perguruan Tinggi Vokasi Pariwisata & Perhotelan

Penulis

:

Masditou, M.Pd

Halaman

:

83

ISBN

:

978-623-5487-59-5

Harga

:

Rp. 23,000

Sinopsis

:

Buku ini merupakan pengantar atau materi-materi yang disesuaikan dengan silabus Pendidikan Agama Islam bagi siapa pun yang hendak mengembangkan Pendidikan Agama Islam khususnya pada bidang vokasi Pariwisata & Perhotelan. Kehadiran buku ini memberikan uraian tentang Islam yang dilihat dari berbagai aspek. Pertama dilihat dari segi kemanusiannya dan kebutuhan manusia terhadap agama. Kedua, buku ini menyajikan tentang pengenalan dan pemahaman tentang aspek keimanan, ibadah, dan akhlaq. Tujuannya adalah agar dapat membantu mahasiswa dalam mempelajari Agama Islam yang pada akhirnya dapat mengembangkan intelektualitas dan meningkatkan keterampilan pengamalan ajaran islam yang mampu melahirkan insan-insan pariwisata yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Betapa pun demikian, Pendidikan Agama Islam masih dihadapkan pada permasalahan dan kenyataan yang kompleks terutama pada bidang vokasional pariwisata dan perhotelan. Diantara persoalan itu adalah nilai ideologi, perbedaan kondisi alam, ekonomi, dan sosio-kultural, serta kesiapan semua pihak terutama para insan pariwisata dan masyarakat luas dalam menghadapi perubahan-perubahan. Bisa dikatakan, Pendidikan Agama Islam akan banyak menyentuh dimensi-dimensi nilai ideologi, sosiologis, dan kultural. Buku ini hadir diperuntukkan bagi mahasiwa di Perguruan Tinggi Vokasi Pariwisata dan perhotelan, namun tidak menutup kemungkinan baik dbaca oleh mahasiswa di Perguruan Tinggi lainnya serta siapa saja yang ingin mendalami Islam secara Konprehensif.

Info Pemesanan 👇

Klik Link Berikut


0 Reviews:

MICROTEACHING (Improve Teaching Skills) | RP. 23,000

  



Judul

:

MICROTEACHING (Improve Teaching Skills)

Penulis

:

Dr. Sahlan Tampubolon, M.Hum

Halaman

:

120

ISBN

:

978-623-5487-60-1

Harga

:

Rp. 23,000

Sinopsis

:

This Micro Teaching book is divided into six chapters, which are as follows: The first chapter is about understanding microteaching. It is about the theory and definition of Microteaching, which are backed up by some opinions. The second chapter is about microteaching skills. It is concerned with the abilities that pre-service teachers must develop when performing microteaching. The third section is termed microteaching steps. It is the microteaching phase that the pre-service teachers must complete. The fourth chapter is on teaching basic skills.  It is the fundamental information that all pre-service instructors must have before they may teach in front of a class.  The fifth is the learning theory. The pre-service teacher must know learning theories in order to assist their competence in microteaching. Finally, the Designing Lesson Plan is covered in chapter six. It is about the techniques for creating lesson plans, which is a component of microteaching. 


Info Pemesanan 👇

Klik Link Berikut


0 Reviews:

Inovasi Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial | 29,500

 


Judul

:

Inovasi Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial

Penulis

:

Toni Nasution, M.Pd

Halaman

:

197

ISBN

:

978-623-5487-58-8

Harga

:

Rp. 29,500

Sinopsis

:

Inovasi Pembelajaran IPS merupakan sebuah upaya pembaharuan dan penigkatan sebuah rencana dan pengembangan pembelajaran pada bidang Ilmu Pengetahuan Sosial. IPS sebagai mata pelajaran pada hakikatnya merupakan suatu integrasi utuh dari disiplin ilmu IPS dan disiplin ilmu lain yang relevan untuk merealisasikan tujuan pendidikan di tingkat persekolahan. Dalam buku ini ditemukan kajian membahas mengenai Inovasi Pembelajaran IPS termasuk konsep, struktur, aspek metode, maupun aspek nilai yang dikembangkan dalam ilmu IPS di kemas secara psikologis, paedagogis dan sosial buadaya untuk kepentingan pendidikan serta disajikan secara ilmiah dalam rangka mewujudkan tujuan pendidikan dan pencapaian tujuan pendidikan nasional. Dunia pedidikan sangat membutuhkan karya tulis yang mampu membuka wacana berpikir dan menambah khasanah keilmuan mahasiswa dan pelajar dengan melahirkan karya tulis seperti buku Inovasi Pembelajaran IPS bagi mahasiswa/calon guru pada perguruan tinggi, untuk itu dalam rangka mewujudkan uraian di atas. Secara ringkas bahwa buku ini membahas mengenai Inovasi Pembelajaran IPS yang mana mengkaji terkait pembaharuan dan pengembangan proses pembelajaran peserta didik menjadi warga negara yang baik, warga masyarakat yang konstruktif dan produktif yaitu warga negara yang memahami dirinya sendiri dan masyarakatnya, mampu merasa sebagai warga negara, berpikir sebagai warga negara, bertindak sebagai warga negara, dan jika mungkin juga mampu hidup sebagaimana layaknya warga negara. Sehingga kajian tersebut mampu bersinergi dengan tujuan pendidikan nasial dalam membangun karakter bangsa.


Info Pemesanan 👇

Klik Link Berikut


0 Reviews: