Pengenalan Metode Euler Dan Heun Bagi SMA : 55,000

 











Judul

:

Pengenalan Metode Euler Dan Heun Bagi SMA

Penulis

:

Dr. Nerli Khairani. M.Si

Tiur Malasari Siregar, S.Pd, M.Si

Elfitra, M.Si

Sudianto Manullang, M.Si

Halaman

:

85

ISBN

:

978-623-5487-16-8

Harga

:

Rp. 55,000

Sinopsis

:

Mata pelajaran Matematika merupakan salah satu pelajaran wajib bagi siswa SMA. Hal ini dikarenakan Matapelajaran Matematika memberikan bekal keilmuan dan kemampuan kepada siswa untuk mempelajari Motode Heun dan Metode Euler dengan terlebih dahulu mempelajari Konsep Bilangan, Turunan, Fungsi dan Program Linier. Namun saat ini siswa belum mempelajari Motode Heun dan Metode Euler,mereka masih diberikan pengenalan metode tersebut di dalam pembelajaran matematika.

Info Pemesanan 👇

Klik Link Berikut


0 Reviews:

Perencanaan Pembelajaran Biologi Berbasis Lesson Study (Adaptasi Lesson Study Berbasis Hybrid Collaborative Learning Berorientasi Wahdatul Ulum)


Judul: Perencanaan Pembelajaran Biologi  Berbasis Lesson Study (Adaptasi Lesson Study Berbasis Hybrid Collaborative Learning  Berorientasi Wahdatul Ulum)

Penulis: Ummi Nur Afinni Dwi Jayanti, M.Pd

Editor: Dr. Riris Nurkholidah Rambe, M.Pd Reflina, M.Pd

ISBN: On Progres

Harga: Rp. 55.000

Deksrifit: Lesson study adalah model yang berusaha agar kegiatan belajar mengajar bisa berkembang ke arah yang lebih baik dengan cara kooperatif (kerjasama) yang dilaksanakan oleh guru, pada tahapan lesson study guru akan mendesain pembelajaran mulai dari perencanaan, mengamati, refleksi dan evaluasi. Lesson study memegang peranan penting dalam pelatihan profesionalitas guru sekaligus memegang peranan penting dalam program pengembangan profesonalitas guru

Buku perencanaan pembelajaran bilogi berbasis lesson study adaptasi lesson study berbasis hybrid collaborative learning berorientasi wahdatul ulum berorientasi pada keberhasilan pemebelajaran biologi dengan mengingtegrasikan pengetahuan sains dan pengetahuan tauhid serta meyakini sumber pengetahuan bersumber dan diperoleh melalui ayat dan wahyu ilahiyah. Dengan demikian dalam merencanakan pembelajaran biologi guru harus mampu dapat menangkap memahami wahyu ilahiyah dan mengintegrasikan ayat-ayat qawniah dan ilmu sains dalam pembelajaran biologi

Buku yang ada di tangan pembaca ini mengupas dan mengulas pembelajaran biologi berbasis lesson study berbasis hybrid collaborative learning berorientasi wahdatul ulum sehingga pembaca dibawa lebih dalam untuk memahami praktik dan implementasi lesson study dalam pembelajaran

0 Reviews:

Pembelajaran Akhlak Tasawuf Berbasis Wasathiyah

 


Judul: Pembelajaran Akhlak Tasawuf Berbasis Wasathiyah

Penulis: Dr. Pangulu Abdul Karim, Lc., MA, Andina Halimsyah Rambe, M.Pd 

Editor: Rora Rizki Wandini, M.Pd.I

ISBN: On Progress

Halaman: 154 

Harga: Rp. 60.000

Deksrifit: Pembelajaran Akhlak Tasawuf Berbasis Wasathiyah bertujuan  agar  pelaksanaan  pembelajaran akhlak  tasawuf  tidak  hanya  terfokus  pada  pemberian  teori  di  dalam kelas melainkan bermanfaat bagi mahasiswa untuk menjalani hidupnya menjaga  hubungan  dengan  Allah  maupun  dengan  sesama  manusia lainnya. Maka dalam hal ini, pelaksanaan pembelajaran akhlak tasawuf disajikan dengan pola wasathiyah (tawassuth, tawazun, i’tidal, tasamuh dan musawah).  pembelajaran  akhlak  tasawuf  berbasis wasathiyah  ini  dapat  dimanfaatkan  oleh  seluruh para pembaca   bidang kajian akhlak  tasawuf sebagai panduan atau acuan melaksanan proses pembelajaran sehingga diharapkan  memberikan  kemudahan  bagi memahami dan mengajarkan  akhlak tasawuf, Selain  itu,  melalui  buku ini  diharapkan  seluruh  dosen  akhlak  tasawuf memiliki  kesamaan  persepsi  terkait  proses  pembelajaran  akhlak tasawuf  Sehingga  memiliki  keseragaman  pemahaman  terkait  akhlak  tasawuf  dan mendapatkan implikasinya pada kehidupan. 





0 Reviews:

Skenario Pembelajaran Biologi

 


JudulSkenario Pembelajaran Biologi

Penulis: Indayana Febriani Tanjung, M. Pd, Dkk

Editor: Muhammad Ardiansyah, S. Pd.

Halaman: 120

Harga: Rp. 55.000

Deksrifit: Skenario Pembelajaran Biologi merupakan rancangan kegiatan pembelajaran yang disusun sedemikian rupa guna mendukung keterlaksanaan sintaks strategi pembelajaran yang digunakan selama pembelajaran di kelas. Strategi pembelajaran yang sesuai akan membantu dalam mencapai indikator pencapaian kompetensi disetiap materi pelajaran Biologi. Beberapa skenario yang termaktub dalam buku ini dapat dijadikan alternatif rancangan kegiatan yang dapat diterapkan mahasiswa ketika mengajarkan Biologi di kelas. Buku ini dirancang menjadi suplemen penambah pemahaman bagi mahasiswa yang ada Prodi Tadris Biologi agar semakin memahami skenario yang dapat dilakukan untuk mengimpementasikan strategi pembelajaran yang tepat guna dalam bidang Biologi. 



0 Reviews:

Disparitas Profesional Dosen

 


Judul: Disparitas Profesional Dosen

Penulis: Dr. Asnil Aidah Ritonga, M.A, Dr. Khadijah, M.Ag

Editor: Oda Kinata Banurea, M.Pd

Halaman: 97

ISBN: On Progres

Harga: Rp. 60.000

Deksrifit: Buku ini berisi tentang disparitas kompetensi dosen di kupas mulai dari kebijakan profesionalisme pendidik, kode etik pendidik, pengembangan organisasi profesi keguruan, dan gambaran keprofesionalan dosen dalam mengajar. Buku disparitas kompetensi dosen sebagai salah satu buku yang hadir ke tengah public untuk melihat dan memetakan kondisi dan keadaan disparitas profesional karna buku ini menghadirkan data data dan fakta dapat dijadikan sebagai rujukan untuk bacaan dan penelitian. Dengan lahirnya buku ini diharapkan dapat membantu para calon guru/pendidikan yang ingin mengenali lebih jauh perbedaan kompetentensi profesional serta ingin membekali dan mempertebal komptensi profesionalisme guru. Pengembangan profesional guru mempengaruhi proses pembelajaran, yang pada akhirnya mempengaruhi kualitas pendidikan, hasil belajar pada khususnya dan kualitas pendidikan pada umumnya.



0 Reviews:

Skenario Pembelajaran Aktif Berbasis MIKiR (Mengalami, Interaksi, Komunikasi, dan Refleksi)


Judul : Skenario Pembelajaran Aktif Berbasis MIKiR (Mengalami, Interaksi, Komunikasi, dan Refleksi)
Penulis : Dr. Riris Nurkholidah Rambe, M.Pd Reflina, M.Pd
Editor: Ummi Nur Affinni Dwi Jayanti, M.Pd
Halaman: 190 Halaman
Harga: Rp. 50.000
ISBN: On Progres
DeksrifitBuku skenario pembelajaran aktif berbasis MIKiR ini merupakan kumpulan kegiatan pembelajaran dari berbagai tujuan pembelajaran yang dirancang berdasarkan kompetensi inti dan kompetensi dasar pada mata pelajaran bahasa Indonesia dan Matematika di kelas V Sekolah Dasar. Skenario pembelajaran yang disusun menggunakan unsur MIKiR yaitu mengalami, interaksi, komunikasi, dan refleksi. Buku ini diharapkan dapat menjadi pedoman bagi guru dalam  melaksanakan proses pembelajaran di dalam kelas sehingga terciptanya pembelajaran aktif dan menyenangkan.


0 Reviews:

Penyusunan Instrumen Evaluasi Pembelajaran Anak Usia Dini

 



  • Judul : Penyusunan Instrument Evaluasi Pembelajaran Anak Usia Dini

  • Penulis : Nurlaili, M.Pd
  • Halaman: 96 
  • Editor: Dr. Ahmad Darlis, M.Pd.I 
  • ISBN: On Progress
  • Harga: Rp. 45.000
  • Deksrifit :  Evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan pembelajaran anak usia dini sangat penting dilakukan untuk mengetahui ketercapaian seluruh aspek perkembangan anak usia dini melalui kegiatan pembelajaran yang dilakukan oleh guru. Dalam mengevaluasi, ketepatan instrumen yang digunakan akan mempengaruhi hasil yang diperoleh. Penggunaan instrumen yang tepat akan memberikan informasi yang akurat tentang hal-hal yang sudah dicapai anak dan hal-hal yang belum dicapai anak. Sehingga berdasarkan informasi yang akurat ini guru dapat mengambil keputusan dan kebijakan terhadap apa yang harus dilakukan selanjutnya untuk mengoptimalkan seluruh aspek perkembangan anak.


0 Reviews: